Tips Cara Mengetahui Gadget Asli dan Palsu

                Saat ini Gadget sudah menjadi kebutuhan masyarakat. Namun seiring menjamurnya produk dari suatu gadget, banyak produk palsu yang mirip dengan yang asli sehingga tak jarang konsumen sulit membedakan mana yang asli dan palsu.

gambar gadget dari produk tertentu


Berikut Tips Cara Mengetahui Gadget Asli dan Palsu

1. Cek harga
               Sebelum anda membeli ada baiknya anda mengecek harga pasaran dari gadget terlebih dahulu. Bila harga yang ditawarkan lebih murah atau mencapai setengah harga pasaran anda perlu curiga bisa jadi barang tersebut palsu atau barang selundupan yang belum ada bea cukainya ( black market yang belum membayar pajak ).

2. Cek Desain dan Kinerjanya
               Pada umunya barang yang dipalsukan di pajang di tempat yang sama dari suatu toko dengan yang asli. Yang membuat harga menjadi lebih murah dan dikategorikan kedalam produk palsu adalah karena komponen dan mesinnya yang berbeda dari yang asli.

               Periksa terlebih dahulu mulai dari hardware dan software gadget yang anda minati dan curigalah apabila gadget tersebut lebih ringan daripada yang seharusnya karna ada kemungkinan bahwa gadget itu palsu.

3. Cek Kode Produk, Rincian dan Fitur
              Periksalah spesifikasi gadget yang ingin anda beli apakah sesuai dengan yang diterbitkan atau belum lalu cari kode produk pembuatan dan periksa daftar penjualan yang terletak pada baterai.

4. Cek Ketersediaannya
            Hampir mirip dengan poin nomor tiga, lakukanlah pengecekan di vendor resmi setelah anda membeli,. Bila dari vendor tersedia maka bisa jadi barang tersebut adalah asli, tetapi bila dari vendor resmi sudah tidak ada kemungkinan besar gadget yang anda beli palsu

5. Cek Garansi
           Periksalah garansi yang akan anda beli. Biasanya jika gadget yang akan anda beli asli, maka dari pihak toko akan memberi tahu jika garansi resminya 1 tahun dan bisa diperbaiki dari galeri gadget yang anda beli. tetapi bila garansi hanya didapat dari toko dalam waktu yang cepat anda perlu mempertimbangkan untuk membeli gadget tersebut.

gadget dan barang elektronik lainnya


demikianlah Tips Cara Mengetahui Gadget Asli dan Palsu semoga bermanfaat

Artikel Terkait

Previous
Next Post »