Cara Mempercepat Closing (Penjualan)

   
     Yang sering menjadi pertanyaan : nanyanya sih banyak eh belinya engga, detail banget kalo nanya ujung ujungnya ga beli, bagaimana membuat mereka transfer ? dikasih murah malah nawar?
          Pertanyaan - pertanyaan diatas sebagian besar menjadi keluhan bagi para penjual yang berbisnis di dunia online padahal caranya amat mudah jika kita tahu ilmunya. Berikut adalah cara mempercepat closing ( Penjualan ) agar segera transfer

1. Paksa Mereka Transfer Secara Halus
Seberapa sering anda berhadapan dengan calon pembeli yang sudah nyaris closing namun tak kunjung transfer?
Ini dia trik yang bisa anda pakai untuk memaksa mereka transfer dengan segera :
- Sebutkan bahwa produk yang anda miliki tidak selalu ada dan tidak menerima keep
- Sebutkan jika calon pembeli anda transfer sebelum jam X, akan mendapatkan potongan harga 5000-       10000. caranya di awal harga sudah dinaikkan dahulu
- Sebutkan jika calon pembeli anda transfer sebelum jam X, akan mendapatkan bonus berupa voucher      belanja dll
- Sebutkan jika calon pembeli anda harus transfer sebelum jam X karna stok sudah mau habis

2. Gunakan Tehnik Cross Selling Saat Menawarkan Produk
Cross Selling adalah tehnik closing dengan cara menawarkan produk lain kepada calon pembeli bersamaan dengan penawaran produk utama bertujuan untuk meningkatkan omset

Pernah kan makan di KFC? McD? Disaat anda sedang transaksi, kasir akan selalu menawarkan CD, ice cream, kentang, dll. Atau ketika anda berbelanja di Alfamart pasti kasir akan menawarkan pulsa bukan?? itulah yang dimaksud Cross Selling

contoh :"Gan, kami ada promo khusus (padahal enggak ada promo apapun) untuk pembelian minimal 70 ribu bisa dapetin produk dengan harga 50 ribu lho? "

3. Jangan Jual Produknya, Jual Benefitnya Bagi Pembeli
Kesalahan ini seringkali terjadi. Penjual terlalu fokus berkutat dengan detail produknya hingga lupa apa yang sebenarnya pembeli inginkan.
Daftarkan keuntungan-keuntungan jika pembeli memiliki produk dari olshop anda contohnya:
- Pertimbangan harga
- kualitas bahan dan kandungan
- manfaat produk yang didapatkan
- Pertimbangkan pelayanan online shop anda
- Testimoni pembeli

4. Sebutkan 3 Benefit Sekaligus

Jika selama ini saat calon pembeli menanyakan tentang produk dan harga, anda biasanya hanya menyebutkan spesifikasi produk dan harganya bukan?
mulai sekarang ubah caranya. Ketika anda ditanya tentang produk jawablah dengan menyebutkan 3 benefit langsung

A : Gan harga powerbanknya berapa?
jawaban gaya lama : Harga 100ribu gan

jawaban 3 benefit
harga 100ribu gan
ada 5 warna merah, putih, hitam, hijau, ungu dengan kapasitas 85000MAH
modelnya unik bisa dipakai cas langsung 4 hape lho
Dan untuk pemesanan hari ini diskon 10ribu lho

terasa menarik bukan?

5. Gunakan Promo Eksklusif
Sesuatu yang terbatas akan menjadi lebih mahal dibandingkan yang didapat dengan mudah. Karenanya biasakan membuat promo terbatas yang membuat orang-orang menginginkannya. Batasan bisa dilakukan dari segi
- Waktu
Contoh : promo hanya berlaku hari ini
               diskon sampai jam 6 sore
               promo buy 1 get 1 minggu ini saja

- Kuantitas
contoh : Promo hanya berlaku setelah anda berbelanja 3 produk dan mendapatkan voucher

6. Manfaatkan Data Pembeli
Lebih muda mencari pembeli baru daripada membuat pembeli lama loyal kepada produk anda. Padahal pembeli lama sudah tahu bagaimana pelayanan online anda dan sudah memakai produk anda dan bisa berpotensi menjadi reseller anda
simpan baik baik mereka, terutama data mereka. broadcast setiap kali ada promo dan penawaran khusus

Artikel Terkait

Previous
Next Post »