7 CARA BERJUALAN ONLINE DENGAN MENGGUNAKAN TWITTER


         Twitter bisa mengubah dunia. Sebuah pemerintahan saja bisa digulingkan oleh Twitter, apalagi hanya untuk menjadikan anda lebih sukses. Tak ada yang tak mungkin.

Berikut ini adalah 7 cara berjualan online dengan menggunakan twitter:

1.       Akun Jualan Online Hanya Untuk Jualan dan Aktivitas Bisnis Lainnya
Buatlah akun khusus untuk jualan online. Jadi anda tidak lagi berjualan di akun pribadi. Lalu hindari untuk melakukan ini di akun jualan online.
1.       Ngetwit galau dan keluhan negative
2.       Membicarakan kehidupan pribadi diluar bisnis
3.       Saling tegur sapa tanpa henti (twitter dijadikan tempat chatting) dengan teman di luar topik selain bisnis. Ketika anda mencampur informasi bisnis dan kehidupan pribadi menjadi satu, audience akan menganggap akun anda tidak serius dalam mengelola bisnis

2.       Rutin Melakukan Kultwit Informatif dan Menarik Terkait Bisnis Anda
Dalam 10 tweet, hendaknya hanya 2 tweet yang bersifat iklan dan 8 tweet yang berupa tweet manfaat. Ini disebut dengan prinsip konten 20:80. Timeline berisi promo berturut-turut tidaklah menjadi informasi bagi pembaca, itu hanya menjadi iklan baris yang membosankan.


3.       Bio Twitter Adalah Siapa Anda dan Bisnis Anda
Hal pertama yang orang ketahui tentang siapa anda adalah dengan membaca bio. Manfaatkan 160 karakter pada bio twitter untuk menjelaskan singkat bisnis anda dan nomor kontak yang bisa dihubungi. Pada bio terdapat kolom lokasi, isi dengan lokasi bisnis anda. Juga terdapat kolom website, masukkan nama website anda disini.

4.       Profile Picture Adalah Banner Promosi Anda
Profile picture atau avatar adalah salah satu yang selalu terlihat oleh follower selain Display Name dan Username. Manfaatkan Profile Picture sebagai banner promosi anda, jangan malas untuk membuat beberapa profile picture kreatif yang mempromosikan produk anda

5.       Personifikasi Twitter / Buatlah Nama Sapaan
Ciptakan karakter pada akun bisnis anda yang akan melayani calon pembeli sepenuh hati. Miliki sapaan khusus pada karekter tersebut sehingga relasi anda dengan calon pembeli menjadi akrab. Keakraban membentuk rasa percaya diri anda, maka proses closing akan lebih mudah.

6.       Display Name Adalah Headline Bisnis Anda
Bagian Display Name dapat digunakan untuk memunculkan pesan singkat yang terkait dengan bisnis anda. Sering lihat Display Name yang menuliskan ‘Cek Favorite’? itu adalah pesan singkat yang disampaikan untuk mengajak audience melihat bagian favorite. Ada juga yang menuliskan :
‘Promo tahun ini’ : Promo produk akhir tahun
‘Pre Order 3 hari’ : Promo Pre Order hanya 3 hari
Batas karakter pada Display Name adalah 20 karakter. Jadi? Silahkan anda berkreasi semenarik mungkin agar diminati banyak pengunjung jejaring social Twitter.


7.       Favorite Tweet Adalah Display Katalog Anda
Disinilah letak anda menampilkan katalog produk anda. Setiap anda mempromosikan produk lewat tweet. Klik favorite tweet tersebut, maka tweet itu akan berada di list favorite.
Favorite tweet juga dapat berisi :
1.       Tweet testimony dari pembeli
2.       Twitpic foto produk
3.       Tweet promosi yang sedang berlangsung

Ini lah 7 cara berjualan Online Menggunakan Twitter. jangan lupa dipraktekan ya

Artikel Terkait

Previous
Next Post »